Profil

VISI MM Fakultas Ekonomi UK PETRA

Sampai dengan tahun 2020 Prodi MM akan menjadi pusat unggulan dalam mengembangkan kompetensi manajemen yang berintegritas sesuai dengan nilai - nilai kristiani serta diakui oleh masyarakat.

 

MISI MM Fakultas Ekonomi UK PETRA

1. Memberdayakan masyarakat dengan mengedepankan integrasi antara iman dan ilmu dalam bentuk:

2. Mengintegrasikan kompetensi akademik dan kompetensi profesi dalam proses belajar mengajar.

3. Menyelenggarakan penelitian yang berorientasi pada pengembangan praktek manajemen terbaik.

4. Mengembangkan komunitas bisnis yang peduli pada peningkatan kompetensi manajemen.

 

MAGISTER MANAJEMEN

Education Management

MM Education Management merupakan pilihan terbaik untuk menjawab semakin berkembang dan dinamisnya institusi pendidikan di MM – Education Management dirancang khusus bagi pihak manajerial / pengelola institusi pendidikan dan pihak yayasan pendidikan dalam mengembangkan strategi membangun keunggulan bersaing dalam dunia usaha pendidikan. MM Education Management akan menghasilkan lulusan yang mampu menjadi pemimpin dengan pemikiran sistematis serta strategis dalam mengelola institusi pendidikannya, sehingga tidak terjebak dalam menjalankan day to day activities’ semata. MM Education Management juga membekali para lulusan dengan kemampuan untuk mengembangkan karir dalam industri jasa pendidikan.

 

MAGISTER MANAJEMEN

Strategic Marketing Management

MM Strategic Marketing Management dirancang secara khusus bagi profesional dan pengusaha yang ingin mengembangkan kompetensi pemasaran dengan menitikberatkan pada strategi membangun keunggulan bersaing perusahaan. MM Strategic Marketing Management akan melengkapi para profesional dan pengusaha dalam menguasai kompetensi penjualan dan distribusi, komunikasi pemasaran terpadu, memahami perilaku konsumen serta strategi memasuki pasar global. MM Strategic Marketing Management juga memberi kesempatan bagi para lulusan perguruan tinggi yang ingin menjadi profesional dalam bidang pemasaran dan pengusaha.

 

MAGISTER MANAJEMEN

Strategic Management Accounting

Strategic Management Accounting merupakan kompetensi baru yang dibutuhkan profesional yang bekerja dibidang akuntansi dalam menyediakan informasi tentang kekuatan daya saing perusahaan dibanding pesaing. Strategic Management Accounting juga merupakan keahlian yang ditawarkan oleh Certified Management Accounting (CMA) Australia. Oleh karena itu, materi yang akan diberikan oleh MMUK. Petra untuk keahlian profesi ini mengacu pada materi CMA Australia. Selain itu, lulusan MM-UKP mendapat kesempatan untuk memperoleh sertifikasi profesi CMA dari CIMA Australia dan gelar akademik MM dari UK. Petra. Bagi Anda yang bekerja dalam bidang akuntansi, Anda memiliki kesempatan untuk mengambil keahlian MM UK. Petra sekaligus mendapatkan pengakuan profesi CMA dan CIMA.

 

MAGISTER MANAJEMEN

Supply Chain Management

MM Supply Chain Management dirancang secara komprehensif dan integratif untuk meningkatkan kompetensi profesional yang bertanggungjawab terhadap pengembangan strategi perusahaan dalam pengelolaan sumber daya yang semakin terbatas. MM Supply Chain Management akan melengkapi profesional dalam pengelolaan sumber daya yang melewati lintas batas negara (global value chain), meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis (business process re-engineering), mengeksekusi/menjalankan strategi berbasis project yang terintegrasi (integrated project management) dan mengembangkan soft skill dalam melakukan negosiasi dalam memperoleh sumber daya (strategic sourcing and procurement).

 

MAGISTER MANAJEMEN

Financial Management

MM Financial Management dirancang bagi profesional yang ingin mendalami bidang pengelolaan keuangan perusahaan, pengelolaan keuangan individu (wealth management), menentukan nilai wajar dari sebuah bisnis (business valuation), dan mempersiapkan perusahaan dalam memasuki globalisasi keuangan. MM Financial Management diperuntukkan bagi lulusan perguruan tinggi yang ingin mendalami karir dalam industri keuangan baik yang bergerak dalam bidang corporate finance, insurance, banking, perusahaan sekuritas dan pasar modal.