VISI Fakultas Bisnis dan Ekonomi UK Petra
To be a caring and global Faculty of Economics that integrates theory and practice based on the Christian values
VISI MM Fakultas Bisnis dan Ekonomi UK PETRA
To be a valuable and sustainable graduate management school
MISI MM Fakultas Bisnis dan Ekonomi UK PETRA
PEMINATAN STUDI
Program Studi Magister Manajemen UK Petra menawarkan 7 Peminatan Studi, antara lain:
1) Magister Manajemen Peminatan Strategic Marketing Management
MM Strategic Marketing Management dirancang secara khusus bagi profesional dan pengusaha yang ingin mengembangkan kompetensi pemasaran dengan menitikberatkan pada strategi membangun keunggulan bersaing perusahaan. MM Strategic Marketing Management akan melengkapi para profesional dan pengusaha dalam menguasai kompetensi penjualan dan distribusi, komunikasi pemasaran terpadu, memahami perilaku konsumen serta strategi memasuki pasar global. MM Strategic Marketing Management juga memberi kesempatan bagi para lulusan perguruan tinggi yang ingin menjadi profesional dalam bidang pemasaran dan pengusaha.
2) Magister Manajemen Peminatan Financial Management
MM Financial Management dirancang bagi profesional yang ingin mendalami bidang pengelolaan keuangan perusahaan, pengelolaan keuangan individu (wealth management), menentukan nilai wajar dari sebuah bisnis (business valuation), dan mempersiapkan perusahaan dalam memasuki globalisasi keuangan. MM Financial Management diperuntukkan bagi lulusan perguruan tinggi yang ingin mendalami karir dalam industri keuangan baik yang bergerak dalam bidang corporate finance, insurance, banking, perusahaan sekuritas dan pasar modal.
3) Magister Manajemen Peminatan Strategic Management Accounting
Strategic Management Accounting merupakan kompetensi baru yang dibutuhkan profesional yang bekerja dibidang akuntansi dalam menyediakan informasi tentang kekuatan daya saing perusahaan dibanding pesaing. Strategic Management Accounting juga merupakan keahlian yang ditawarkan oleh Certified Management Accounting (CMA) Australia. Oleh karena itu, materi yang akan diberikan oleh MMUK. Petra untuk keahlian profesi ini mengacu pada materi CMA Australia. Selain itu, lulusan MM-UKP mendapat kesempatan untuk memperoleh sertifikasi profesi CMA dari CIMA Australia dan gelar akademik MM dari UK. Petra. Bagi Anda yang bekerja dalam bidang akuntansi, Anda memiliki kesempatan untuk mengambil keahlian MM UK. Petra sekaligus mendapatkan pengakuan profesi CMA dan CIMA
4) Magister Manajemen Peminatan Supply Chain Management
MM Supply Chain Management dirancang secara komprehensif dan integratif untuk meningkatkan kompetensi profesional yang bertanggungjawab terhadap pengembangan strategi perusahaan dalam pengelolaan sumber daya yang semakin terbatas. MM Supply Chain Management akan melengkapi profesional dalam pengelolaan sumber daya yang melewati lintas batas negara (global value chain), meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis (business process re-engineering), mengeksekusi/menjalankan strategi berbasis project yang terintegrasi (integrated project management) dan mengembangkan soft skill dalam melakukan negosiasi dalam memperoleh sumber daya (strategic sourcing and procurement).
5) Magister Manajemen Peminatan Education Management
Program pasca sarjana ini dirancang untuk para pemimpin lembaga pendidikan seperti koordinator guru, pemimpin lembaga pendidikan non-sekolah serta guru-guru yang mengampu mata pelajaran terkait Bisnis, Manajemen dan Ekonomi. Mahasiswa MM Education akan mempelajari empat kompetensi, yaitu: kompetensi konseptual pendidikan, kompentensi kepemimpinan, kompetensi manajerial dan kompetensi penelitian. Kompetensi konseptual akan dibentuk utamanya melalui mata kuliah: Filsafat dan kebijakan pendidikan, Pengambilan keputusan etis dan Pengelolaan manusia, Kompetensi kepemimpinan akan dibangun melalui matakuliah Kepemimpinan, Manajemen Stratejik, dan Memimpin Akademisi. Kompetensi manajerial akan dikuatkan melalui mata kuliah Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Akuntansi dan Manajemen Aset Pendidikan. Kompetensi keempat yaitu kompetensi penelitian akan dibentuk melalui mata kuliah Isu Kontemporer Pendidikani, Metodologi Riset dan dengan menulis Tesis sebagai tugas akhir. Tesis yang dilakukan merupakan riset terkait kepemimpinan maupun pengelolaan pendidikan.
6) Magister Manajemen Peminatan Tourism and Hospitality Management
MM Konsentrasi THM menyiapkan lulusan untuk meniti karir menjadi pemimpin di industri tourism & hospitality dari posisi kepemimpinan manajerial dasar menuju ke posisi kepemimpinan/manajerial menengah dan puncak. Selain itu, lulusan juga dapat berkarir sebagai tenaga pendidik ataupun wirausahawan yang terjun mengelola sendiri bisnisnya di tourism & hospitality industry.
7) Magister Manajemen Peminatan Organizational Development ad Change
Perubahan lingkungan bisnis ternyata membuahkan kompleksitas organisasi. Perubahan harus dijinakkan. Menjinakkan perubahan dan mengurangi kompleksitas organisasi menuntut pelaku bisnis harus memiliki kompetensi baru. OD yang merupakan singkatan Organization Development merupakan kompetensi baru yang dibutuhkan pebisnis dalam mengelola perubahan.