Kurikulum

  • Kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian, maupun bahan pelajaran serta cara penyampaiannya, dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi.
  • Kurikulum Prodi MM memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam 3 kompentensi yaitu:
    1) Kompetensi Utama; 2) Kompetensi Pendukung; dan 3) Kompetensi Lainnya. Diharapkan ketiganya dapat mendukung tercapainya tujuan, terlaksananya misi, dan terwujudnya visi program studi.
  • Kurikulum memuat mata kuliah yang mendukung pencapaian kompetensi lulusan dan memberikan keleluasaan pada mahasiswa untuk memperluas wawasan dan memperdalam keahlian sesuai dengan minatnya, serta dilengkapi dengan deskripsi mata kuliah, silabus, rencana pembelajaran dan evaluasi.
  • Kurikulum Prodi MM dirancang berdasarkan relevansinya dengan tujuan, cakupan dan
    kedalaman materi, pengorganisasian yang mendorong terbentuknya hard skills dan keterampilan kepribadian dan perilaku (soft skills) yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi.

 

 

 

Klik untuk melihat

Mata Kuliah

Mata kuliah dasar
  • Mata kuliah dasar
  • Mata Kuliah Peminatan
MM5010
Strategic Management (3 SKS)
In this subject student can understand and choose the strategic formation in accordance with the characteristics of business and their competitions
MM5008
Managerial Accounting (3 SKS)
In this subject student can understand and provide cost information for strategic decision making
MM5009
Leadership and Management (3 SKS)
In this subject students can understand different styles of leadership and able to chose the ones that fit with their characteristics and their business environment.
MM5055
People Management (3 SKS)
Fokus mata kuliah ini adalah memperkenalkan kepada mahasiswa mengenai konsep dasar bagaimana mengelola sumber daya manusia dalam sebuah organisasi. Pengelolaan sumber daya manusia dalam organisasi mempunyai peranan penting dalam meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan untuk kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri.
MM5004
Marketing Management (3 SKS)
Mata kuliah ini membahas proses perencanaan, pengorganisasian, implementasi dan pengendalian terhadap aktivitas-aktivitas pemasaran secara stratejik dan komprehensif. Fokus pembelajaran untuk dapat melakukan analisa dan menyusun marketing plan untuk produk barang dan jasa.
MM5012
Business Research & Methodology (3 SKS)
This course aims to (1) enhance your understanding of the nature and extent of business research and (2) equip you with skills and tools to conduct meaningful business research. It will address business and/or management-related problems and how scientific investigations provide solutions to these problems.
MM5036
Business Ethics & Decision Making (3 SKS)
This course provides an understanding of how business managers make an ethical business decisions based on the principles of truth, justice, goodness, beauty and simplicity. The course will address three common ethical issues: marketing, human resource and environmental awareness.
MM5006
Financial Management (3 SKS)
Mata pelajaran ini membahas konsep dan teknik dasar keuangan yang memampukan mahasiswa untuk membuat keputusan investasi dan pendanaan baik jangka pendek maupun jangka panjang. Pembahasan meliputi konsep resiko dan return, nilai waktu dari uang, penilaian obligasi dan saham, capital budgeting, struktur dan biaya modal.